​Pemberian Status Terdaftar kepada Jurusan/Program studi dilingkungan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 0307/O/1989 pada tanggal 24 Mei 1989 An. Mendikbud RI. Sekretaris Jenderal ; Bambang Triantoro.

Pada tahun 1994 – sampai sekarang berdasarkan hasil pertemuan PTS se-Kopertis Wilayah VIII nomenklatur pada jurusan/program studi di STIA Mataram menjadi Jurusan Ilmu Administrasi/ Program Studi Ilmu Administrasi Negara dan Jurusan Ilmu Administrasi /Program Studi Ilmu Administrasi Niaga.

Keadaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Mataram saat ini terdapat 2 (dua) Jurusan/Program Studi dan dalam perjalanannya sampai saat ini masih menyelenggarakan Pendidikan Strata Satu (S1)

SEJARAH SINGKAT

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Mataram didirikan pada tanggal 20 Mei 1986 di Mataram, Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat sesuai dengan Akta Notaris nomor 29 tanggal 16 Juni 1986 dan Akta Perubahan nomor 108 tanggal 12 januari 1989, serta Akta perubahan terakhir  tanggal 23 Juni 2015 Nomor 10. 

Persetujuan sementara pembukaan/ pendirian  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mataram melalui ketetapan Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah VIII Denpasar dengan Nomor 1321/Kop.VIII/PP.03.02/1987, :

  1. Jurusan Ilmu Administrasi Negara, Program Studi Ilmu Administrasi Pemerintahan Umum (Program S1) dan Program Studi Ilmu Administrasi Pemerintahan Daerah (Program S1);
  2. Jurusan Ilmu Administrasi Niaga, Program Studi Manajemen Keuangan (Program S1) dan Program Studi Kesekretariatan (Program DIII). yang ditetapkan pada tanggal 4 Agustus 1987 oleh Koordinator Kopertis Wilayah VIII, atas nama DR. Nyoman Sutawan.

gallery/21369125_10203742314236326_8254107687475902660_n

​VISI

"Menjadi organisasi yang memiliki kapasitas kelembagaan dalam pelaksanaan tridharma perguruan tinggi dan pengembangan ilmu administrasi yang berbasis pada moral dan etika"

 

MISI

1. Misi Pendidikan, menghasilkan lulusan dan karya ilmiah di bidang ilmu Administrasi yang memiliki keunggulan dalam relevansi

   dan kemutakhiran yang dicirikan oleh nilai moral dan etika melalui kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada

   masyarakat secara terpadu dan berkelanjutan.

2. Misi penelitian, melaksanakan penelitian ilmu administrasi secara professional dan berkelanjutan serta menghasilkan penelitian 

    yang dapat memperkaya khasanah keilmuan dengan menemukan konsep, model, dan paradigma baru di bidang administrasi

    yang berbasis pada moral dan etika dalam rangka memecahkan masalah administrasi serta menunjang pembangunan regional

    maupun nasional

3. Misi pengabdian, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dan berkelanjutan guna penerapan ilmu

    pengetahuan, teknologi dan seni dalam bentuk penerapan konsep, model dan paradigma baru dibidang administrasi berbasis

   pada moral dan etika dalam rangka memecahkan masalah administrasi dalam menunjang pelaksanaan pembangunan regional

   maupun nasional.

UNSUR PIMPINAN

gallery/para ketua
gallery/pimpinan